DOWNLOAD KITAB IRSYADUL MU'MININ: KARYA ABAH ROIS YAHYA DAHLAN


 

Apa isi kitab Irsyadul Mu'minin?

Isinya adalah Ushuluddin, Fiqih dan Tasawuf. Sebenarnya, kitab ini merupakan pengembangan dari kitab Ri'ayatul Himmah ath-Tha'ah karya Syekh Ahmad Rifa'i. Kitab ini membahasa-Arabkan isi kitab Ri'ayah dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh orang-orang awam. 

Siapa Pengarangnya?

Pengarangnya adalah Syekh KH. Rois Yahya bin Dahlan bin Abu Bakar bin Muhammad Yahya bin Nyirojoyosebo bin Soni bin Hamzah bin Murtafi'ah. Beliau adalah pengasuh dan pendiri pertama bangunan Pondok pesantren Miftahul Ulum Yahyawiyyah yang embrionya sudah dimulai sejak KH. Dahlan. Syekh Rois Yahya yang menjadi putra suluh simbah KH. Dahlan ini rajin menulis berbagai kitab dengan berbagai genre. Di antaranya adalah kitab Tamrinul Ikhwan berisi tanya jawab Islami, kitab Risalatus Sholah berisi masalah-masalah shalat, kitab Tsalatsa 'Asyar berisi Alquran dan Hadis.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kitab Ini?

Kitab ini masih diperjual-belikan secara online dan berpusat di Toko Kitab "Maktabah Yahyawiyyah" yang beralamatkan di Jl. Kauman, Ds Talun, RT 02 RW 02, Kec. Kayen, Kab. Pati, Jawa Tengah Indonesia. No. WA : 085326311019.

Untuk mendapatkan kitabnya secara online, maka bisa di undah secara gratis DISINI

Apakah Ada Kajian Kitab Ini?

Iya, biasanya dilaksanakan di Hari Rabu pertama setiap bulan Hijriah oleh Ust. MA Zuhurul Fuqohak Yahya. Kajian ini merupakan rutinitas yang sudah lama sekali dilaksanakan di Ponpes Miftahul Ulum Yahyawiyyah Talun.

Apakah Bisa Diikuti secara Online?

Bisa saja, kajian ini disiarkan secara langsung di channel youtube: Zuhurul Fuqohak.

Contoh videonya adalah berikut ini:





Demikian, semoga kajian kitab ini bisa tetap dilaksanakan dengan istiqomah. Semoga kita semua bisa mendapatkan keberkahannya, Amiiin...